Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Labels

Benua (2) Bumi (5) global-warming (2) IT (2) kasus (3) Kebumian (14) kepramukaan (3) lainnya (2) Misod (2) MPK (8)

Kamis, 27 Agustus 2009

Hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli motherboat

jika sebuah PC telah dibangun maka butuh kerja sama antar komponen-komponen agar dapat bekerja lebih baik atau bahkan bekerja secara maximal sesuai dengan yang kita harapkan. kerjasama tersebut juga dipengaruhi oleh ketelitian kita sebelum membeli komponen sebuah PC. Pada dasarnya jika PC kita sudah bekerja dengan baik maka segala sesuatu dapat dengan mudah dikerjakan. tetapi untuk itu dibutuhkan juga kekompokkan dalam bekerja atau orang sering menyebutnya dengan compatible.

MotherBoard



hal yang perlu diperhatikan pertama kali adalah MotherBoard, karena MotherBoard adalah bagian terpenting dalam pemilihan komponen komputer. MotherBoard akan menentukan memory dan prosesor apa yang harus anda gunakan. Dari tipe chipset pada MotherBoard pula kita harus melihat untuk menentukan jumlah RAM yang dapat ditampung, Video on board, dan juga sound on boardnya.

untuk itu jika kita hendak membeli MotherBoard maka jangan terlalu bernafsu hanya karena harga murah atau harga yang paling mahal. karena murah bisa saja menjadikan MotherBoard cepat aus dan MotherBoard yang berharga tinggi juga belum tentu sebagus MotherBoard tingkat dibawahnya.

carilah MotherBoard yang mendukung prosesor dua tingkat dibawahnya. misalnya kita membeli MotherBoard yang mendukung FSB 1066, intel socket LGA 775 atau intel socket 478. dengan socket intel LGA 775 kita dapat menggunakan prosesor CPU QUAD QORE 2.66 GHZ, INTEL CORE 2 DUO 2.13 GHZ, prosesor INTEL pentium 4 3.6 GHZ dan juga dapat menggunakan kelas dibawahnya yaitu prosesor INTEL pentium D 3.46 GHZ. Dengan intel socket 478 kita dapat menggunakan prosesor INTEL pentium 3.4 GHZ atau dapat menggunakan prosesor INTEL celeron D 2.66 GHZ.

carilah MotherBoard yang dapat mendukung memory tercepat. sekarang ini sudah zamannya menggunakan memory DDR2, dimana satu keping memory tersebut sudah menampung 1GB memory.

carilah MotherBoard yang mendukung video card. dan baru-baru ini SAMSUNG telah memproduksi chip memory 80nm nya. yang telah banyak dipakai oleh produsen video card dan juga harddisk. dengan chip memory 80nm nya, kapasitas buffer pada harddisk dan video card meningkat. jika kita terjegat oleh kendala uang, carilah MotherBoard yang terdapat video on board.

yang terakhir carilah MotherBoard yang telah menyediakan fitur RAID, LAN, USB 2.0 dan FIREWIRE.

0 komentar:

Posting Komentar